WELCOME.....WELCOME....!!! #injekkeset, sista and brada sekarang anda berada dalam zona aman milik ANGGI, Jangan sungkan-sungkan anggap saja rumah sendiri *nah loh. dan JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..^^v

Minggu, 18 Maret 2012

"mbak ona" kena VIRUS alay

"Tante ku maen situ ya, ibu lagi pergi" keponakan gue merengek
"okey, sini aja bisa nyebrang jalan nggak"
" ni udah di tempatnya uti". tempat utinya keponakann gue tepat di sebelah rumahku persis.

beberapa saat setelah tiba di rumah gue
" tan, mana HPnya aku mo maen game"
"Nyoohh". (nyooh adalah bahasa jawa yang artinya ini, untuk menyerahkan sesuatu ke orang lain)

dialog di atas adalah dialog antara ANGGI (gue caps lock biar keliatan sangar) dan keponakan gue yang ngegemesin bin unyu tingkat balai desa. pantatnya montok kaya pantan bayi panda, ndut pisan. namanya Arel anak SD kelas III. beda sama tantenya  *modus #cukup perkenalannya yah

"tante, tau nggak kalo mbak ona dah punya pacar" Arel nyletuk sambil maen game tanpa menoleh sedikitpun dari layar HP

akunya "HAAAAAAAH" *sambil nyengir kuda
*krik

kita nggak memungkiri pergaulan jaman sekarang dahsyat abiz beda jika dibandingin sama jaman nenek buyut kita (perbandingannya kejauhan gie), oke gue ralat beda sama pas jaman gue, iya gue sekarang 23 tahun, bukan 17, tapi 17 ++ hmmm, ada yang mo protes sama umur gue?? *awas aja kalo ada yang mo protes.

pergaulan sendiri secara harafiah artinya : gaul yang mendapat awalan per dan akhiran  -an. mana kamus, mana kamus *nyari kamus. kalo ada yang mo tanya lebih jauh, NO, nope,....... nehi.....JANGAN..... masalahnya gue nggak paham soal beginian.

lihatlah anak anak jaman sekarang. ngeliatnya aja bisa bikin mata jadi jereng, ada aja tingkahnya kalo nggak "begitu" dan "begini" ntar ngak dikatain gahool. makanya sekarang ini muncul komunitas 'ALAY'' yang begitu waw....sampai -sampai kita para orang tua dewasa dibikin geleng-geleng kepala. mulai dari foto yang posenya ngangkat ketek sambil bibir manyun, biar yang ngeliat jadi gemes pingin nyubit. *nyubit pake tang. sampai kerjaannya cuma nyetatus di jejaring sosial tiap 1 detik sekali belum lagi nama akunnya yang Alay. semisal si ANDI yang lagi galau diputusin pacar dan kerjaannya kalo setiap malam minggu cuma nongkrongin sinetron putri yang di tukar. nggak mustahil kan kalo nama FB nya jadi gini : 4NdI  MeNc0Ba T3Gar Den9aN Apa Y4ng T3rjad! WalAu KinI KeS3piaN SendiRi Di DepAn Tipi 5ETiap S4btU #alay abis #amit -amit

balik lagi ke topik "MBAK ONA" yang diceritain sama keponakan gue. mbak ona adalah sepupu gue kelas 6 SD nama sebenernya sih Rona, cwe 12 tahun, anaknya jinak jinak merpati macan raaawwrrrr, nggak tega gue nulisnya. gue miris liat kelakuannya kenapa? gue galau sebenernya kalo mo masukin dia ke komunitas spesies alay *alay level 9 *kemudian hening.


kalo penasaran, gue kenalin sekarang juga :


"mbak ona" tampak dari belakang *upz


======================================================
nama : NUHA RONA MADANI (RONA)
umur : 12 tahun
obsesi: jadi pacarnya  minho (SHINE) dan dramernya C.N blue (gue lupa namanya)
hal yang disukai : all about korean
hal yang nggak disukai : MANDI
Hobi : marah-marah nggak jelas
FB : Petsha Jiyoung Keiko #apa pula ini

maaf....maaf... saudara-saudara gue salah upload foto di atas, mo di delete tapi sayang, yang bener fotonya akan muncul sesaat lagi #break iklan
menelisik dari fotonya sih, udah bisa dibilang alay ya nggak?


foto gue curi dr FBnya


sory, jejak alaynya cuma ini yang gue dapet. maklum gue baru terjun mendalami profesi baru jadi paparazi. gue gagal nyomot pose alaynya di HP sama laptopnya yang lebih (bisa dibilang) SADIS. entah ini bisa dibilang negative atau positif gue nggak berani menyimpulkan. do'i udah mahir makeup sendiri udah bisa membedain mana kunyit mana jahe #eh. maksudnya udah bisa ngebedain kalo blash on di taruh di mata dan maskara dipake di bibir. sory...sory gue ngaco lagi, maklum belum sholat ashar #modus #pencitraan


ya intinya begitulah. do'i udah mahir dandan sendiri. gue sempet mikir " ini guenya yang kelewat katro, apa sepupu gue yang dewasa sebelum waktunya efek dari gahool tadi?". gue aja kenal sama makeup belum lama ini, baru bener-bener akrab sama makeup aja pas kuliah semester 7. lha ini anak masih SD, coba bayangkan mau dibawa kemana *sambil nyanyi.


anak gahool jaman sekarang juga ikut terbawa korean WAVE, coba tanya sama ababil sekarang entah cwe apa cwo sama aja. tanya siapa personil dari BEAST, 2NE1, invinate, B1A4 dll  trus drama heratstring sama the sun embrased the moon itu ceritanya kaya apa pasti bakalan tau semua. dan inipun berlaku buat mbak ona, jujur gue juga banyak tau info Hallyu dari sepupu gue itu *keren


dan yang bikin gedeg-gedeg gue makin akut, kelakuannya sama artis idolanya sama persis kaya kelakuan fansnya kanjen band


gue               : "minho itu  yang paling nggak bisa nyanyi"
sepupu gue   : " ah siapa bilang, dia paling keren di SHINE, badannya paling bagus, walaupun bisanya nyanyi "yeah....ah....uh....ah...uh..." tapi suaranya keren. dia cuma oprasi idung doang
gue              : ye kena tuh oplas
sepupu gue  : kan oplasnya cuma biar pernapasannya lancar

gue              : *apa pula ini *gedor-gedor kepala 


panjang cerita, tiba-tiba malem minggu kemaren dia nongol di depan rumah gue, tanpa tedeng aling-aling nyuruh gue buat nganterin do'i aka tukang ojek buat ketemuan sama temennya (baca : pacar). demi apa coba. hah. tega lo na...tega abis. mana dispenser? bukan....bukan mo nangis di bawah dispenser coz nggak punya shower tapi lebih karena gue haus akan kasih sayang #ea. tau gue mo nolak, do'i ngrayu bawain ini, bawain apa gie? calon pacar *krik krik krik




jelas gue nolak, pertama : subuh-subuh  hari minggu waktunya gue bantuin nyokap jadi nona rumah tangga. alasan kedua gue kurang setuju kalo sepupu gue itu masih terlalu kecil buat pacaran. 


selidik punya selidik sepupu gue yang notabene masih SD udah punya mantan pacar 8 ekor. nah loh, lah gue? mantan pacar gue cuma bisa diitung pake jempol kaki. ya amiirrr.... gue kalah set dah *lari dipojokan empang *garuk-garuk pantat. gejala apa ini?? 


MAKASIH UDAH MO BACA TULISAN MAHA PENTING INI !!!
sekian.... dan demikian...



10 komentar:

  1. wkwkwk sepupunya lucu kayaknya ya sis :D

    BalasHapus
  2. @febriana : apa lucu oh no, andai aja bisa aku pengen ngebenerin tingkahnya yg bengkok biar kaya kaka sepupunya gitu #modus

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. @downtoearth-reachthesky : *ini kenapa namanya juga berbau alay yah. susah tau ngetiknya kenapa nggak km pilih nama jono aja biar lbh mengindonesia #pengalihan isu

    he....he...he... gue cm tau, ibarat bukunya cuma sebatas cover nggak lebih

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. ternyata umur kita sama Anggi *tos...

    memang miris ya pergaulan zaman sekarang, memang sih tehnologi makin canggih, tapi yang negatif juga mkin banyak, salah satunya generasi anak-anak yang mau ngga mau harus nyerap semuanya mereka kan ibarat kaset kosong..

    keponakannya lucu gayanya hehe...

    BalasHapus
  7. @downtoearth-reachthesky *sambil blibet sendiri ngetiknya : hay anak alay level 2, coba ntar q maen ke blog sxan follow deh

    @ujay : hore umur kita sama *tos balik *apadeh
    yup bner banget deh, aku setuju

    BalasHapus
  8. eehh,, aku juga 23 loh.. *malah bangga* haha..
    aku juga pernah jd anak alay pas sma, tp kalo dulu belum ada istilah alay.. dan gak sealay anak2 skr juga sih.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hore lagi2 apa temennya yang 23 *histeris sendiri

      keknya setiap org prnh ngalamin alay tp levelnya rendah kalo ank jaman sekarang beuh g nahan...

      Hapus
  9. waduh..
    ini gua ngakak sambil nangis..
    ketawa sedih, liat ntuh klakuan anak jaman sekarang..
    pegimane anak gua ntar ya..

    mending tar anak gua sodorin ama buku terus aja, biar dah jadi kutu buku dari pada kutu alay..

    BalasHapus

monggo dipun komen ceman-ceman..... komen kalian akan selalu terngiang-ngiang di blog ini *ya iyalah

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...